Sabtu, 14 Juni 2008

Boleh Tahu...

Ngebut atau Pelan?

Serba salah! Mengemudikan kendaraan terlalu cepat alias ngebut, jelas dilarang. Tapi ternyata, kalau terlalu pelan pun tidak boleh. Bahkan dapat terkena hukuman juga, lo!

Ini terjadi pada Ibu Stephanie Cole di Bristol, Inggris. Ibu yang berumur 58 tahun ini, selalu mengemudikan mobil sangat pelan. Kecepatannya tak sampai 16 km/jam.
Kebayang kan, seberapa pelannya?! Karena terbiasa nyetir pelan, ia memasang tulisan di kaca belakang mobilnya. "Saya tidak menyetir dengan kencang, silahkan menyalip!"

Suatu hari tanpa sengaja, ia mengemudikan mobilnya di jalur motor. Tentu saja dengan kecepatan sangat pelan. Kejadian ini membuat kacau lalu lintas. Motor-motor yang akan lewat jadi terhambat. Melihat itu polisi langsung menghentikan mobil Bu Cole.

Oleh polisi ia dianggap melakukan 2 kesalahan. Kesalahan pertama, nyetir di jalur motor dan kedua nyetir terlalu pelan. Karena kesalahannya itu, Bu Cole dihukum tidak boleh mengemudikan mobilnya selam 7 hari. Lalu oleh Pengadilan North Avon Magistrates ia diminta mengikuti ujian ulang menyetir.

By : Derisna Citra (X5'03)





Tidak ada komentar: